Posted: 09 Oktober 2008 10:02:53 by Heni Pratiwi BeritaNet.com | Dilihat 1183 kali

Google telah merilis ke public tool baru, Mail Goggles, dimana fitur ini didesain secara khusus memberi hiburan kepada user. Google merilis tool ini agar user tidak terpaku pada email saja, namun juga sedikit memberikan tebak cepat pengetahuan matematika.

Fitur Google Mail Goggles tersebut akan muncul dalam waktu yang telah dispesifikasikan, yakni antara jam 10 p.m dan 4 a.m waktu setempat pada hari Jumat dan Sabtu. Setelah Mail Goggles muncul, kemudian akan tertampil permasalahan soal matematika di layar ketika user menekan tombol “Send” email.

Untuk menjawab soal, user memiliki batas waktu sekitar 1 menit untuk memcahkan soal. Jika user dapat memecahkan soal, diasumsikan bahwa user bukan orang yang bodoh, dan menurut Google hasil akan terkirim bersamaan dengan email yang dikirim user. Jika user dapat menjawab soal dengan benar, maka terdapat pilihan untuk menjawab pertanyaan yang lebih sulit, namun sayangnya, tes matematika Mail Goggles ini hanya berwujud matematika dasar, bukan yang berupa aljabar ataupun kalkulus.

Untuk mengaktifkan Mail Goggles, masuk ke setting Gmail, dan nyalakan Mail Goggles dengan menandai tab “Labs”. (h_n)


Komentar Anda

Artikel terkait