Posted: 13 Agustus 2009 06:30:44 by dwinita BeritaNet.com | Dilihat 1062 kali

Tiga nama raksasa di industri mobile technology, Microsoft, Nokia dan Google rupanya sedang berencana untuk menggebrak dominasi RI dengan BlackBerry-nya dalam pangsa smartphone.

Baru baru ini Google dan partner-nya, termasuk Motorola berencana untuk membuat mobile device dengan feature yang diperuntukkan bagi mobile phone kelas bisnis. Selain itu Nokia dan Microsoft juga berpartner untuk meningkatkan kualitas smartphone yang diproduksinya.

Hingga bulan Juli ini, RIM dengan produk andalan BlackBerry-nya telah menguasai pangsa penjualan smartphone di Amerika hingga 34%. Hal tersebut sekaligus menjadikan BlackBerry sebagai smartphone paling populer.

Sementara itu Microsoft dengan Nokia nampaknya tidak tinggal diam, pada 12 Agustus yang lalu mereka mengumumkan bahwa di awal tahun 2010 mendatang mereka akan mengumumkan teknologi terbarunya untuk smartphone yang lebih aman dengan sinkronisasi device yang lebih mantap. Selain itu Microsoft dan Nokia juga memastikan aplikasi-aplikasi dokumennya seperti Microsoft Office akan selalu terpasang pada smartphone yang diproduksi, dengan harga jual produk yang lebih murah dari saat ini.

Di waktu yang bersamaan pula Google sedang berupaya mendorong market bisnisnya di bidang yang sama, dengan menjanjikan feature yang lebih baik namun dengan harga jual yang lebih murah melalui Android-nya. Saat ini kami memang belum dapat banyak mensupport aplikasi bisnis dan dokumen, namun di masa depan kami yakini akan lebih banyak perusahaan yang memfokuskan diri membantu perkembangan kami, kata Andy Rubin, pejabat executive Google untuk proyek Android ini.(dna)


Komentar Anda

Artikel terkait






Fatal error: Call to a member function close() on a non-object in /home/sloki/user/t22515/sites/beritanet.com/www/mainbrain.php on line 76