Posted: 06 Juli 2009 13:14:00 by Heni Pratiwi BeritaNet.com | Dilihat 2732 kali

Berkaitan dengan adanya 7 keajaiban dunia, Pemerintah Indonesia mendorong warga negaranya untuk voting online untuk Taman Nasional Komodo (Komodo National Park) agar menjadi salah satu 7 keajaiban dunia yang baru kategori Alam (New 7 Wonders of Nature). Voter dapat melakukan voting melalui www.new7wonders.com. Periode voting untuk tiap kategori ini akan ditutup tanggal 7 Juli. Taman Nasional Komodo tersebut kini berada dalam posisi 6 dari 77 nominasi untuk kategori “Forest, National Parks and Nature Reserves”.

Sementara menurut Menteri Budaya dan Pariwisata, pihaknya akan mengkampanyekan agenda Vote Komodo mulai di Bandung antara 15 hingga 21 Juni di Cihampelas Walk, dengan konser band, dan Yogyakarta 3 hingga 7 Juli.  Direktur marketing Vote Komodo, Sapta Nirwanda, mengatakan Taman Nasional Komodo ini merupakan salah satu harta berharga milik Indonesia, dan di seluruh dunia hanya dapat ditemukan Komodo raksasa di taman tersebut.

Menurut The Jakarta Post, sejak voting hanya dapat dilakukan secara online, di masa berikutnya mungkin akan dibuat dalam versi SMS voting. Sapta juga mendorong masyarakat Indonesia untuk vote memilih dan mengunjungi tempat yang indah di Taman Nasional Komodo.(h_n)


Komentar Anda

Artikel terkait