Posted: 09 Januari 2009 10:34:05 by Heni Pratiwi BeritaNet.com | Dilihat 1665 kali

Selasa lalu, Toshiba telah meluncurkan harddisk eksternal setengah terabyte untuk consumer, menurut rencana akan digunakan sebagai device backup portable yang mudah untum library music digital, home video, dan file lainnya. Menurut Toshiba, harddisk yang masih ‘rahasia’ ini memiliki USB 2.0 dengan finishing hitam yang glossy dan gambar putih, juga menawarkan operasi ‘ultra tidak berisik’.

Kapasitas penyimpanan harddisk Toshiba ini mampu menampung 142,000 foto, 131,000 file music, dan 222 jam untuk memutar dalam kualitas video DVD atau 58 jam dari video high-definition. Harddisk terbaru milik Toshiba ini dipadu dengan tiga versi model yang stylish, yakni model electric blue 400 GB dan carbon grey 320 GB, juga hot-rod red 250 GB. Bobot produt harddisk ini sekitar 6 oz dan memiliki sensor shock-internal untuk melindungi mekanisme drive dan memberikan pelindung anti slip. System yang bisa diinstal di dalam hardisk Toshiba ini kompatibel dengan Windows XP, Windows Vista dan Mac OS X 10.3.9 atau di atasnya, tentunya dengan harga yang cukup sesuai, $180.

Tidak hanya Toshiba yang menciptakan hardisk eksternal berkapasitas besar, seperti Western Digital yang juga menawarkan My Passport Studio dengan kapasitas 320GB hingga 500GB, juga power USB dan anti benturan. Vendor lainnya yang bergerak di bidang yang sama dengan Toshiba, termasuk Cavalry, Iomega, LaCie, Maxtor dan Seagate. (h_n)


Komentar Anda

Artikel terkait






Fatal error: Call to a member function close() on a non-object in /home/sloki/user/t22515/sites/beritanet.com/www/mainbrain.php on line 76