Posted: 06 Februari 2010 13:18:00 by Heni Pratiwi BeritaNet.com | Dilihat 4516 kali

Samsung telah mempublikasikan produksi AMOLED (Active Matrix OLED) di tahun 2009 lalu, dan akan menambah lagi di tahun 2010. Menurut brand manager Samsung Mobile, Daniel Lamberti, AMOLED akan menjadi kebutuhan di tahun ini, dengan adanya TV, laptop dan monitor AMOLED yang semuanya dikomersialkan.

Menurut report Plastic Electronics, Samsung telah menampilkan sebuah laptop dengan menggunakan display AMOLED 14 inch transparent dalam kurun waktu 12 bulan mendatang. Samsung pertama kali menampilkan prototype layar bening AMOLED dalam event CES 2010, Januari lalu. Laptop yang support display bening Samsung AMOLED memudahkan user untuk melihat object yang ditempatkan di belakang layar, tampak tajam dan terang di display. Smeentara untuk teknologinya sangat impresif, kemampuan untuk melihat pergerakan melalui layar AMOLED tampak sesuatu yang mengagumkan.

Laptop dengan display bening tersebut benar-benar 40 persen transparan. Harga laptop AMOLED transparent ala Samsung tersebut dibandrol harga kisaran $328 ketika sudah menembus pasar.(h_n)


Komentar Anda

Artikel terkait