Posted: 18 Juni 2008 09:04:00 by Heni Pratiwi BeritaNet.com | Dilihat 2261 kali

Microsoft telah meluncurkan versi terbaru dari Dynamics AX Enterprise Resource Planning (ERP) pada minggu lalu, dimana Dynamics AX 2009 mampu mengitegrasikan perbedaan komponen aplikasi ke dalam sebuah package. Dynamics AX 2009, sebuah rangkaian yang dapat digunakan untuk mempermudah kinerja akunting, keuangan, customer relationship dan aplikasi manajemen. Package tersebut didesain untuk mempermudah perusahaan kecil dan menengah untuk membangun ssebuah hasil integrasi financial dan alur data dari kantor cabang ke seluruh dunia.

Dynamics AX 2009 merupakan hasil peningkatan dari versi sebelumnya, Dynamics AX 4.0 yang telah dirilis pada pertengahan 2006. Dynamics AX 4.0 masih dianggap sebagai perpaduan dari produk ERP yang terpisah yang telah dipakai lebih dari lima tahun seperti Great Plains Software, Navision, Solomon Software Axapta, dan CRM milik Microsoft.

Ray Wang, pimpinan analis dari Forrester Research, mengungkapkan bahwa apa yang dikerjakan oleh Microsoft adalah kemajuan yang bagus terbukti dengan usaha mereka untuk mengintegrasikan teknologi yang mereka punya hingga menghasilkan Dynamics AX 2009. Dengan adanya Dynamics AX 2009, Microsoft telah melakukan optimasi dengan SQL Server karena SQL Server telah merespon waktu transaksi dua hingga tiga kali lipat lebih cepat daripada versi sebelumnya.

Target pasar Microsoft kepada perusahaan pasar menengah dan kantor cabang dari perusahaan besar dirasa memiliki kesempatan besar untuk konsumen yang mencari harga murah dengan system ERP yang besar. Dynamics AX 2009 sebagai salah satu solusi untuk perusahaan besar atau kecil untuk implementasi system ERP yang baru. Beberapa perusahaan kemungkinan akan mengganti sistem lama mereka dengan sesuatu yang lebih murah dan user-friendly.

Interface Dynamics AX 2009 didesain seperti Microsoft Office yang sudah familiar di mata publik dan lebih menghemat waktu ketika mengaktifkan package AX 2009. Dynamics 2009 juga telah terintegrasi dengan teknologi MBI (Microsoft Business Intelligence) yang dinamakan “self-service business intelligence tools” , yang didesain khususnya untuk para manager agar lebih simple membuat laporan apa saja dan KPI (Key Performance Indicator). KPI tersebut akan memudahkan manajer untuk mengubah kondisi bisnis dan koreksi seperti ketika penjualan turun, back up inventori, dan perhitungan insentif sales. Untuk itu, Microsoft menurut rencana akan meluncurkan Dynamics AX 2009 ke Amerika Utara, Eropa dan Asia pada tahun ini.(h_n)


Komentar Anda

Artikel terkait






Fatal error: Call to a member function close() on a non-object in /home/sloki/user/t22515/sites/beritanet.com/www/mainbrain.php on line 78